Kosakata Keluarga Bahasa Jepang

Anggota Keluarga Dalam Bahasa Jepang Hiragana Tulisan Cantik
Anggota Keluarga Dalam Bahasa Jepang Hiragana Tulisan Cantik from www.tulisancantik.my.id

Pengantar

Jepang adalah negara yang terkenal dengan budaya dan bahasanya yang unik. Bahasa Jepang memiliki banyak kosakata keluarga yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam artikel ini, kita akan membahas kosakata keluarga bahasa Jepang yang dapat membantu Anda memahami lebih banyak tentang budaya Jepang.

Keluarga

Keluarga dalam bahasa Jepang disebut “kazoku”. Ada beberapa kosakata keluarga yang sering digunakan dalam bahasa Jepang, seperti “otousan” yang artinya ayah, “okaasan” yang artinya ibu, “ani” yang artinya kakak laki-laki, “ane” yang artinya kakak perempuan, “otouto” yang artinya adik laki-laki, dan “imouto” yang artinya adik perempuan.

Kerabat

Selain keluarga langsung, ada juga kosakata keluarga untuk kerabat dalam bahasa Jepang. Misalnya, “oji” yang artinya paman, “obasan” yang artinya bibi, “ojiisan” yang artinya kakek, dan “obaasan” yang artinya nenek.

Anggota Keluarga

Selain itu, ada juga kosakata keluarga yang digunakan untuk anggota keluarga selain orang tua dan saudara kandung. Contohnya, “shinseki” yang artinya suami, “tsuma” yang artinya istri, “musuko” yang artinya putra, dan “musume” yang artinya putri.

Ucapan Kasih Sayang

Dalam budaya Jepang, ucapan kasih sayang juga memiliki kosakata keluarga yang khusus. Misalnya, “aishiteru” yang artinya saya mencintaimu, “daisuki” yang artinya saya sangat menyukaimu, dan “suki” yang artinya saya menyukaimu.

Ekspresi Keluarga

Selain kosakata keluarga yang digunakan dalam ucapan, ada juga ekspresi yang sering digunakan dalam keluarga Jepang. Misalnya, “itadakimasu” yang artinya selamat makan saat akan memulai makan, “gochisousama” yang artinya terima kasih atas makanannya setelah makan selesai, dan “otsukaresama” yang artinya terima kasih atas kerja kerasnya setelah selesai bekerja.

Perayaan Keluarga

Perayaan keluarga juga memiliki kosakata keluarga tersendiri dalam bahasa Jepang. Misalnya, “tanabata” yang artinya festival bintang, “obon” yang artinya festival leluhur, dan “shougatsu” yang artinya tahun baru.

Baca Juga:  Gambar Granit Ruang Tamu: Tampilan Mewah Dan Elegan

Tempat Tinggal Keluarga

Selain itu, ada juga kosakata keluarga yang digunakan untuk tempat tinggal keluarga. Misalnya, “ie” yang artinya rumah, “uchi” yang artinya rumah dalam bahasa informal, dan “apato” yang artinya apartemen.

Penutup

Itulah beberapa kosakata keluarga bahasa Jepang yang dapat membantu Anda memahami lebih banyak tentang budaya Jepang. Meskipun terlihat sederhana, mempelajari kosakata keluarga ini dapat membantu Anda berkomunikasi dengan lebih baik dengan orang-orang Jepang dan memahami budaya mereka yang unik.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *